Cantiknya air terjun kapas biru di lumajang

Cantiknya air terjun kapas biru di lumajang- Air terjun menawan di Lumajang tak hanya Tumpak Sewu. Ada pula Kapas Biru yang tak kalah cantik.

Saya menelusuri salah satu kabupaten di Jawa Timur, yakni Lumajang. Berada di kaki Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang menawarkan banyak pesona air terjun yang indah, yang paling terkenal adalah Coban atau Air Terjun Tumpak Sewu.
air terjun kapas biru
Air terjun Kapas biru di lumajang @detiktravel

Coban Tumpak Sewu salah satu daya pikat dari Kabupaten Lumajang yang menawarkan panorama air terjun yang luas. Namun ada salah satu air terjun yang tidak kalah indah dari Coban Tumpak Sewu, yakni Coban Kapas Biru.

Hanya berjarak kurang lebih 2 km dari Tumpak Sewu, kita akan disuguhkan dengan arah panah ke Coban Kapas Biru. Hanya membayar tiket masuk retribusi yang dikelola warga sekitar sebesar Rp 5.000 per orang, kita bisa menikmati panorama salah satu coban terbaik di Kabupaten Lumajang

Jarak antara loket dan coban cukup jauh, butuh waktu kurang lebih 45 menit menyusuri hutan, sawah, dan perkebunan salak milik warga. Bawalah cukup minum atau cemilan, karena sepanjang perjalanan, kita tidak akan menemui warung.

Menurut warga sekitar, dinamakan Kapas Biru karena curah air yang turun sangat kencang sehingga menimbulkan banyak gumpalan-gumpalan embun yang secara kasat mata berwarna biru.

Terakhir, di sana disediakan tempat sampah. Jadi untuk teman-teman semua yang berencana mengunjungi Coban Kapas Biru harap menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cantiknya Kampung pelangi di semarang yang wajib kalian kunjungi