Cantiknya Kampung pelangi di semarang yang wajib kalian kunjungi

Cantiknya Kampung pelangi di semarang yang wajib kalian kunjungi - Ingin berlibur ke semarang? tidak ada salah nya jika kalian mengunjungi kampung pelangi di Semarang. Tempat ini begitu unik dengan pemukiman warga yang dicat warna-warni.

Liburan tanpa membawa pulang foto-foto keren rasanya kurang mantap. Nah kalau traveler berencana menghabiskan akhir pekan di Semarang, sekaligus hunting foto, Kampung Pelangi menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Kampung Pelangi berada di perbukitan yang dikenal sebagai Gunung Brintik, di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang. Lokasinya tak jauh dari Lawang Sewu.

Pada mulanya kawasan yang memiliki nama asli Kampung Wonosari itu biasa saja, belum menjadi salah satu destinasi wisata utama . akan tetapi pada bulan  April 2017 lalu, rumah-rumah penduduk yang jumlahnya lebih dari 300 ini bertahap mulai dicat berwarna - warni , dengan dukungan Pemkot Semarang, pengusaha, dan warga sekitar.
Kini rumah-rumah yang ada di Kampung Pelangi tampak warna-warni, bahkan ada yang diberi lukisan atau dengan nama lain graviti agar lebih kreatif

'Welcome to Kampoeng Pelangi'  kata itu yang akan menyambut kalian ketika akan memasuki sebuah gang untuk masuk ke kampung pelangi.
Kampung pelangi semarang
Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi memang banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun manca negara, karena kampung pelangi sempat di kutip oleh media internasional seperti Daily mail dan The Independent sehingga membuat kampung pelangi menjadi populer.

Berjalan masuk, ada jembatan penuh warna  yang akan menyapa kalian. Jembatan juga dihias dengan payung dan bendera beraneka warna. Pemandangan dari jembatan ini begitu cantik dengan rumah yang dicat warna-warni di perbukitan.

Lanjut berjalan jelajah kampung makin banyak sudut-sudut instagramabe. Aneka lukisan menghiasi tembok rumah. Begitu juga di permukaan jalan setapak. Ada pula spot gazebo yang dibuat khusus untuk foto-foto. Cantik!

Nah, traveler bisa berkunjung kemari setiap hari. Masuknya gratis, tak perlu bayar tiket. Oiya, jalanan di sini cukup menanjak, jadi traveler harus siapkan stamina kalau mau menjelajahi berbagai sisi kampung. Jangan lupa pula untuk sedia air minum. Selamat jalan-jalan!

Baca Juga : Air Terjun Kapas Biru Lumajang Jawa Tengah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cantiknya air terjun kapas biru di lumajang